Sunday, October 5, 2014

Pesona Bintang Film Hong Kong

Film Hong kong sudah mendarah daging dalam diri saya sedari kecil. Tanya kenapa? Because I am Chinese descent so I Love HK Movies. Apalagi film-film berbau silat, "perang" yang pake pedang dan kerajaan. Untuk tokoh favorit, gue SUKA http://eemoticons.net

Sumber gambar: http://chinesemov.com

Mungkin pada nanya. Siapa tuh dia????????? http://eemoticons.net
Hehehe...
Dicky Cheung adalah pemeran tokoh utama dalam film "The Duke of Mount Deer"

Sumber Gambar: http://www.spcnet.tv

sebagai Wei Xiaobao dan "Journey to the West"
Sumber Gambar: www.reocities.com

sebagai Sun Gokong.
Siapa sich yang gag kenal Biksu Tong, Ti Pat Kai dan Sa Cheng? Nah! Sun Gokong ini yang meranin ya si Dicky Cheung, si kakak pertama.

Filmnya Dicky Cheung sebenarnya banyak banget. Tapi 2 judul di atas yang mengena banget dalam hidup gue. Sedikit gue ceritain peran dia di 2 film itu.

The Duke of Mount Deer (2000):
Peran Dicky di sini sebagai Wei Xiaobao. Dia supel, licik, cerdik, penjilat, pembual (bahkan kaisar dikibulin) sayang BGT sama ibunya, pekerja keras, punya banyak teman, miskin, DAN PUNYA ISTRI 7 http://eemoticons.net
Genre ceritanya drama perang - komedi. Terpingkal-pingkal nontonnya. Apa yang bikin gue suka banget sama dia dan karakter yang dia mainkan? Tahun 2000, ketika itu gue masih SD. Ada 1 scene saat Dicky ditanya oleh Fang Yi, salah satu istrinya, "Di antara ke-7 istrinya, dia paling SUKA ke siapa?". Dicky spontan jawabnya paling SUKA ke Fang Yi (yang nanya). Begitu istrinya pergi, Dicky nambahin kira-kira begini, "Yang paling KUSUKA emang kau (Fang Yi), yang paling KUSENANGI Shuang Er, yang paling KUSAYANGI Long Er, yang paling KUCEMASKAN Ping Er, yang paling KUCINTA Ake, yang paling gue KHAWATIRIN Jian Ning".
http://eemoticons.net 
Ahahahahaahhhhhhhhhh =)) Ini scene kocak BGT. Kepikiran jawab begitu. Di masa sekarang MUNGKIN itu jadi pedoman hidup gue juga si. Ahahahaahhhh....

Journey to the West (1996):
Dalam film ini, Dicky berperan sebagai Sun Gokong. Seperti yang kebanyakan orang tau Sun Gokong adalah siluman kera yang suka berantem, keras kepala, setia kawan, perusuh, pembangkang, kuat, supel, dll. Ia ditugasin untuk nemenin Biksu Tong ke barat mencari kitab suci bersama dengan 2 murid lainnya.
Ini film juga drama perang - komedi. Film ini melegenda banget. Gue suka Sun Gokong di sini karakternya total.

Film-film Dicky lainnya yang patut ditonton itu I Love Hong Kong 2012, The Palace dan Summer Love Love.


No comments:

Post a Comment