Tuesday, June 5, 2012

Demo Little Monster Indonesia

Lady Gaga...
Siapa sich yang gag kenal Lady Gaga... Artis pop dari Amerika ini menuai banyak kontroversi. Namanya menjadi perbincangan dunia, bahkan pernah beberapa kali menjadi Trending Topic Twitter. Sudah begitu banyak berita yang kita dengar tentang Lady Gaga, baik itu positif maupun negatif. Untuk pribadi saya sendiri, saya tidak terlalu ambil pusing dengan semua sisi negatif Lady Gaga. Karena saya sebagai penikmat musik dan Lady Gaga sebagai musisi, maka yang diperbincangkan di sini adalah musiknya.

Sumber: shnews.co
Saya mengakui, dunia tanpa musik ibarat makanan tanpa garam. Lagu-lagu Lady Gaga di telinga saya cukup mempunyai nilai yang gemilang. Lagu-lagunya kerap menemani saya, sewaktu saya mengerjakan skripsi 2 tahun yang lalu. Di luar konteks ia pemuja setan, sudah menjual diri pada pada iblis, DEELEL yang menjurus-menjurus ke situ, saya akui Lady Gaga sebagai artis yang multi-talented, karena ia mengerjakan semua sendiri. Mulai dari lirik, lagu, aransemen, sampai men-desain baju2 panggungnya. Saya beri applause untuknya http://www.emoticonizer.com
Saya bukan fans Lady Gaga. Nama fans club Lady Gaga di Indonesia diberi nama Little Monster Indonesia. Mereka menggelar aksi ketidaksetujuan mereka di depan istana Minggu, 3 Juni 2012. Mereka mengenakan pakaian serba hitam dan membawa poster-poster bertuliskan "We LOVE Lady Gaga. Problem?", "Where is our freedom expression?", "Wish we have a choice in this country."



Aksi Little Monster Indonesia ini tidak hanya digelar di depan istana tapi juga di area GBK. Mereka juga melakukan aksi menari dan menyanyi lagu-lagu Lady Gaga. Perasaan kagum, cinta, gemar akan idola yang mendasari mereka melakukan aksi itu. Jika misalnya hal itu terjadi pada grup band yang saya idolakan seperti Avril Lavigne, Efek Rumah kaca, Mocca atau Endah N Rhesa, mungkin saya pun akan melakukan hal yang sama dengan para Little Monster itu. http://www.emoticonizer.com
Sumber foto: @ladygagaindo fan base Lady Gaga...

13 comments:

  1. menurut akusih, Gaga ga rugi kok ga dateng ke Indonesia, malah Indonesia yang rugi gara-gara Gaga gajadi dateng--"

    ReplyDelete
  2. yah saya sangat setuju mari kita nlai lady gaga dari kaca mata seni dan musik, bukan dari efek negati yang kata orang dapat menyesatkan.. kalo dia banyak mempengaruhi orang,,menurut saya karena dia sangat memiliki bakat untuk itu dan dia juga jenius serta kreatif..

    ReplyDelete
  3. keren ya para little monster itu, spanduk yang mereka bawa ga norak, simple dan jelas apa maksudnya. gini dong demontrasi yang elit, bukan malah ngerusakin fasilitas umum heuheu
    ( sorry gue malah lebih fokus sama cara demo mereka hehe)

    ReplyDelete
  4. itu sayang banget ya lady gagalnya gaga konser :/

    ReplyDelete
  5. Nice blog sobat.. postingan2nya juga sangat bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)

    terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  6. Dangdut Partai = Boleh
    Lady Gaga = Gak Boleh

    Padahal aksi panggung penyanyi Dangdut Partai lebih parah... yaa 65:35 lah. Dan gue harap Little Monster sabar, gue juga ngalamain waktu awal Mei kemarin :")

    ReplyDelete
  7. gaga dicekal Indonesia dan skrg Indonesia yg dicekal USA untuk ngirim minyak sawit kesono >,<

    ReplyDelete
  8. no comment aja gw k', habisnya gw emang gak suka lady gaga dan para pegikutnya .__.

    ReplyDelete
  9. saya tidak menolak lady gaga hadir..
    saya juga tidak ada masalah dengan lady gaga.. :)

    tapi sebaiknya tidak mengatakan : tergantung orangnya, tergantung negaranya, tergantung pemerintahnya...

    buktikan bahwa lady gaga sebenarnya juga layak untuk dinikamti. .:)

    ReplyDelete
  10. hmmm mother yah gmna yah,,, #garuk2

    ReplyDelete
  11. resiko negara demokrasi ya begini..kalo lebih banyak yang menolak ya g jadi si ga2 kemari:)..

    ReplyDelete
  12. masalah sprt ini tdk perlu dibahas berlarut2. apalagi jd konflik antar anak bangsa... Lebih baik kita semua fokus aja utk memperbaiki bangsa ini yg sdh sarat masalah... msh banyak saudara2 kita yg perlu perhatian dan pertolongan kita, baik lwt pemikiran, dana, tindakan nyata, atau min. doa...

    ReplyDelete